13 Januari 2009

Hamas Tetap Hujani Israel Dengan Roket Terbaru

Selama 18 hari perang brutal Israel ke Jalur Gaza di wilayah padat penduduk, baik melalui darat, udara dan laut. Serangan Israel belum juga mencapai target untuk menghentikan serangan roket Hamas yang menghantam pemukiman Israel siang dan malam.

Sekalipun Israel menggunakan senjata yang terlarang menurut kesepakatan internasional, serangan roket perlawanan semakin menunjukkan kehebatannya. Hamas menggunakan roket baru. Jangkauan roket ini mampu menembus wilayah strategis Israel, termasuk pangkalan militer udara dan darat Israel.

Di antara wilayah mereka yang terjangaku roket Hamas adalah Ovekum sebelah selatan, Asdod ke utara (wilayah yang melindungi pelabuhan strategi di laut Palestina). Selain itu, yang menjadi target Hamas adalah wilayah Asqela dan Sidrut sudah lama menjadi bulan-bulanan roket Hamas.

Selain itu, yang mengejutkan Israel adalah jarak jangkau roket. Batalion Izzuddin Al-Qassam menyatakan, Ahad (11/1) kemarin, telah berhasil menggempur pangkalan militer udara Makhayem, Israel. Pangkalan ini dari Gaza berjarak 50 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sialahkan tulis komentar Anda