14 Januari 2009

3 Roket dari Libanon Kembali Hantam Israel

Media Israel Rabu (14/1) melansir berita, 3 roket kembali menghantam Israel. Roket ini jatuh dekat kota Kiryat Shmona di bagian utara Israel. Seperti disebutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden itu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengaku dan bahkan belum diketahui jelas siapa yang meluncurkan roket tersebut.

Sementara itu, Israel nampaknya berhati-hati dalam menyikapi serangan ini, bahkan tanda-tanda untuk membalas serangan juga tidak tampak. "Dalam kondisi sekarang, kami tidak ingin membuka permusuhan lagi. Kami harap insiden ini tidak berlanjut," ujar Menteri Kabinet Israel Binyaim Ben-Eliezer.

Pihak Israel segera meredam implikasi dari serangan tersebut. Mereka tidak menyalahkan Hizbullah yang menjadi partner Hamas, tetapi menuding kelompok Palestina di Libanon sebagai dalang di balik insiden tersebut.

Sebelumnya, 3 roket juga ditembakkan dari Libanon dan menghantam daerah Israel Utara (8/1) lalu yang mengakibatkan 2 orang luka ringan. Saat itu pula Israel merespon serangan itu dengan menembakkan roket ke daerah asal serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sialahkan tulis komentar Anda